Sinema

Sinopsis Film Love Hard – Tertipu Gara-Gara Kencan Online

Apa semua profil yang dipasang pada situs kencan online benar-benar valid? Apa cuma sekedar clickbait, pasang foto rupawan atau cantik? Jangan sampai seperti yang dialami oleh Natalie Bauer di film Love Hard ini. Dirinya merasa ditipu oleh penampilan seorang cowok yang profil menawannya dipasang di aplikasi kencan online.

Plot

Natalie Bauer (Nina Dobrev) adalah seorang penulis kolom kencan di sebuah media online. Artikel kolomnya merupakan disaster date berdasarkan pengalamannya sendiri kala setiap kali bertemu kenalannya. Mulai bertemu profil yang tidak sesuai kenyataan, dighosting waktu mau berlayar sampai kencan dengan pria yang sudah beristri. Bisa dibilang Natalie seperti ditakdirkan untuk selalu gagal dalam menjalin hubungan yang serius. Hingga suatu kesempatan ia lalu berkenalan dengan Josh (Jimmy O Yang), cowok kenalannya diinternet yang dirasa Natalie cocok chemistry-nya. Maka dimulailah hubungan Natalie dengan cowok dunia maya yang baru dikenalnya itu. Natalie yang terlanjur kepincut oleh Josh akhirnya berniat memberi kejutan pada cowok itu untuk terbang ke rumah Josh merayakan Natal bersama. 

Dari sinilah awal kelucuan terjadi. Tiba di rumah Josh, Natalie tidak memiliki perasaan curiga dengan keadaan keluarga Josh. Wajar, karena disepanjang curhatan sebelumnya Josh telah bercerita mengenai latar belakang keluarganya terlebih dulu. Ketika Josh muncul, Natalie terkejut karena penampilan cowok itu ternyata tidak sesuai profil yang dilihatnya dinternet. Marah karena merasa tertipu, Natalie lantas pergi ke sebuah bar dan secara kebetulan berjumpa dengan cowok yang fotonya dipasang oleh Josh yang ternyata adalah teman Josh sejak kecil.

Josh akhirnya membuat kesepakatan dengan Natalie agar bisa mendapatkan sang cowok yang diketahui bernama Tag (Darren Barnet) itu dengan harapan Natalie mau menjadi pacarnya selama sepekan. Singkat kata Natalie dan Tag akhirnya jadian walau Natalie harus berbohong pada cowok itu.

Film arahan sutradara Hernan Jimenez menyajikan cerita yang biasa dialami mereka yang berkencan melalui aplikasi online. Foto yang tidak sesuai dengan kenyataan maupun latar belakang personalitynya. Dengan alur cerita yang tidak berat dan menghibur, film ini bisa dinikmati untuk kalian yang suka romantis tanpa takut termehek-mehek. Ditambah dengan nuansa natalnya film ini bisa dibilang sebagai film komedi-roman terbaik sebagai penutup akhir tahun.

Pelajaran yang bisa diambil dari film Love Hard

Ada pelajaran yang bisa diambil setelah menonton film ini. Kejujuran. Ya! Kejujuran. Baik Josh maupun Natalie keduanya berbohong untuk menutupi kekurangan mereka agar bisa mencapai tujuannya. Josh yang berbohong akan foto profilnya dan Natalie yang berbohong pada nuraninya sendiri. Natalie yang berpura-pura menyukai semua kegemaran yang sebetulnya tidak ia sukai sama sekali hanya untuk mendapatkan Tag. Pada akhirnya keduanya tersadar bahwa tindakannya telah membuat kecewa semua orang.

Dan satu-satunya obat untuk mengobati rasa kecewa itu adalah kejujuran. Jujur terhadap semua kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri sendiri sebagai manusia, jujur pada hati kecil yang tidak akan pernah berbohong. Menjelang akhir cerita Josh memasang foto dirinya di profil sampai Natalie melihatnya. Dari sini bisa ditebak bahwa akhir ceritanya akan happy ending.

Yipee Ki Ye, *other f*cker!

Director  : Hernan Jimenez
Writers   : Daniel Mackey, Rebecca Ewing
Stars       : Nina Dobrev, Jimmy O. Yang, Darren Barnet
PG
Drama, Comedy
01:44 
2021

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 4]