Sinema

Review Prey Netflix – Lima Orang Pria Yang Tak Berdaya Lawan Satu Orang Wanita

Poster Prey .imdb

Film Prey adalah film petualangan aksi asal Jerman yang kini sedang tayang di Netflix. Disutradarai oleh Thomas Sieben, film Prey mengangkat premis sederhana untuk genre sejenis.

Plot

Dikisahkan lima orang pria melakukan pesta lajang dengan bertualang di hutan. Roman (David Kross) dan kawannya yang lain harus mempertahankan diri dari ancaman seorang penembak misterius. Petualangan yang semula menyenangkan mendadak menjadi suasana mencekam saat salah seorang dari mereka tertembak. yaitu Vincent (Yung Ngo) Berikut; Peter (Robert Finster) dan Stefan (Klaus Steinbacher).

Satu dari persatu dari mereka meregang nyawa. Hingga yang tersisa ialah Roman dan kakaknya, Albert (Hanno Koffler) yang pada akhirnya tewas juga karena kehabisan darah akibat beberapa tembakan.

Awalan yang mencekam

Lima belas menit pertama film Prey bisa dibilang menjanjikan untuk ditasbihkan sebagai film petualangan. Panorama alam yang indah dan atmosfir keakraban para petualang ini saat bercanda bisa tervisualisasi jelas walau terkesan lebay, terutama saat mereka bercanda di sungai.

Suasana keceriaan yang tiba-tiba sirna saat suara senapan meletus menjadi pembuka yang memberikan hentakan adrenalin ditambah lagi dengan kepanikan yang dirasakan oleh para karakter.

Hambar di pertengahan, kronis di akhir

Suasana tegang memang terasa di permulaan, namun sayangnya tidak berhasil membuat penonton semakin ketakutan, apalagi mimik yang begitu-begitu saja dari para karakternya. Keakraban dan interaksi para bujang ini juga terlalu monoton, terutama karakter Roman dan Albert yang bersaudara. Karakter lain disana bisa dibilang sebagai figuran yang cuma numpang lewat didalam cerita yang nasibnya gampang diprediksi.

Motif sakit hati sang penembak bisa dibilang terlalu mengada-ada sampai harus menembaki siapa saja yang lalu lalang di hutan tersebut. Karakter sang penembak yang ternyata seorang wanita ini kurang bisa menjadi elemen suspense. Adegan pembantaian yang dilancarkan monoton banget. Walau konsepnya tembak-tembakan, harusnya bisa desain bagaimana proses penembakan terasa lebih berkesan dan dramatis. Saya hanya bisa menerka film ini mungkin dibuat dengan bujet rendah hingga tidak perlu banyak pemeran dan efek sana sini.

Dan dari keseluruhan film yang paling ngeselin ialah lima orang yang katanya berpetualang ini ternyata tak berdaya melawan satu orang perempuan. Film ini seolah-olah hendak menyampaikan pesan bahwa otot dan badan besar ga bakal bisa ngalahin emak-emak yang lagi putus asa.

Director  : Thomas Sieben
Writers   : Thomas Sieben
Stars       : David Kross, Hanno Koffler, Maria Echrich
R
Adventure, thriller
01:27
2021  
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 3]