Sinema

Review Nobody Sleeps In The Woods Tonight 2

Umumnya film yang bersekuel memiliki nilai lebih yang bisa dijual jika dibandingkan dengan film pertama. Namun pada film Nobody Sleeps in The Woods Tonight 2 yang terjadi malah sebaliknya, film tidak jauh lebih baik dari yang pertama. Film garapan sutradara Bartosz M. Kowalski ini masih berfokus pada penokohan karakter ketimbang plot film.

Film ini sebenarnya ceritakan tentang apa sih?

Di film sebelumnya cerita berputar di karakter Zosia Wolska (Julia Wieniawa-Narkiewicz) yang berhasil selamat dari pembantaian. Pada film Nobody Sleeps in The Woods Tonight 2 ini fokus karakter berpindah ke Adas (Mateusz Wieclawek), seorang petugas polisi jomblo dan kesepian.

Pos polisi yang cuma beranggotakan tiga orang saja Adas hanya menjadi obyek penderitaan buat rekan kerjanya. Terutama oleh Wanessa (Zofia Wichlacz), rekan kerjanya yang lebih senior yang selama ini menjadi incerannya.

Di pos itu ditahan Zosia dan kedua monster jadi-jadian yang masih hidup. Suatu ketika atasan Adas hendak gelar perkara dengan membawa Zoisa ke TKP rumah pembantaian silam. Disinilah dimulainya pembantaian jilid kedua. Tiba-tiba keluar lendir hitam dari batu meteor yang pernah ditemukan dua bocah kembar yang sekarang menjadi monster. Lendir itu merayap ke Zosia yang kala itu sedang duduk. Seketika cewek cantik itu langsung berubah menjadi monster yang dipenuhi bisul menjijikkan dan memangsa polisi yang membawanya. Kelanjutannya cerita bisa ditebak, Adas dan Wanessa menyusul si komandan yang tidak kembali ke pos. Begitu mengetahui ia terbunuh, mereka berdua akhirnya bekerjasama mencari Zosia yang kini telah menjadi monster yang haus darah.

Banyak adegan sadistik

Film ini sangat tidak cocok buat kamu yang tidak menyukai sadisme. Sebab mulai dari pertengahan sampai akhir banyak sekali adegan yang bikin penontonnya mual. Adegan seperti mencabut organ-organ tubuh sampai keluar atau darah yang bercipratan kemana-mana mewarnai plot keseluruhan film ini. Bisa dilihat bagaimana Zosia gadis yang semula cantik nan kalem telah berubah menjadi monster sadis yang memangsa siapa saja yang dilihatnya. Adegan memangsanya yang sadis ditampilkan secara frontal malah bikin saya eneg. Yang lebih parah lagi adalah saat ia menguliti wajah Wanessa secara hidup-hidup hingga polisi itu tewas mengenaskan.

Romantisme ala monster

Nah yang paling absurd mengenai film Nobody Sleeps In The Woods 2 ini adalah ketika Adas berubah menjadi monster akibat gigitan Zosia. Mereka berdua malah menjalin hubungan sesama monster. Pakai diselipkan adegan ranjang sgala. Alasan Zosia memilih Adas mungkin karena sama-sama memiliki kesamaan nasib, sama-sama berstatus jomblo! Jadilah romantisme ala monster.

– Kamu cinta aku nggak? Nggak. Kenapa? Soalnya kamu jelek!

Menjelang akhir cerita, Zosia secara mengejutkan mati tertabrak mobil pasukan bantuan saat cemburu karena Adas tidak tega menghabisi Wanessa. Adas berhasil ditangkap dan dijadikan eksperimen disebuah lab.

Director  : Bartosz M. Kowalski
Writers   : Bartosz M. Kowalski, Jan Kwiecinski, Mirella Zaradkiewicz
Stars       : Julia Wieniawa-Narkiewics, Michal Lupa, Wiktoria Gąsiewska, Stanisław Cywka
18+
Horror, Gore, 
01:36 Approximately
2021
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 2]