Sinema

Review The Possession of Hannah Grace

The possession of Hannah Grace adalah film garapan sutradara Diederik Van Rooijen. Film ini menceritakan seorang mantan polisi yang bekerja sebagai petugas kamar mayat. Dalam tugasnya, ia harus berhadapan dengan keganjilan-keganjilan yang terjadi di dalam kamar mayat tersebut.

“Seperti bau kembang melati..- possession mode”

Plot

Seorang mantan polisi harus bekerja sebagai petugas kamar mayat di sebuah rumah sakit. Megan Reeda (Shay Mitchell) adalah mantan petugas kepolisian yang memiliki masalah berat dalam kehidupannya. Kehilangan partner saat sedang bertugas menjadi pemicu depresi Megan berujung rehabilitasi untuk mengatasi masalahnya tersebut. 

Hampir seluruh film ini bersetting di kamar mayat. Sutradara Van Rooijen sepertinya hanya menyuguhkan kepossessionan film dalam bentuk ketegangan saja. Untungnya, Ia masih menyematkan adegan-adegan jump scare sebagai penawar. Mungkin juga sang sutradara menginginkan sebuah film kerasukan seperti film-film the Exorcist lain, namun menyuguhkannya dalam bentuk ala hantu the Grudge atau the Ring, siapa yang tahu? Iblis yang bermanifestasi ke jasad yang telah mati, lalu siap meneror siapa saja yang menghalanginya dengan merangkak dan merayap bagaikanmanusia laba-laba. Sungguh suatu ide klasik horor yang ketinggalan.

Pada akhirnya saya menilai film ini seperti film horor kebanyakan. Filmnya sendiri lebih banyak berfokus pada karakter Megan, bukan si empunya Posession alias Hannah Grace. Klimaksnya? Malah anti klimaks! Iblis akhirnya mati akibat rasa penyesalan Megan. Judulnya menurut saya misstittle. Mestinya sih mungkin harus diubah menjadi the Possession of Megan Reeda. Kerasukan dari rasa kebersalahannya di masa lalu.

Director  : Diederik Van Rooijen
Writer     : Brian SieveIn 
Stars       : Shay Mitchel, Kirby Johnson, Grey Damon
R
Horror, thriller
01:26
2018
  
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 3]