Sinema

Sinopsis Avengers Infinity War

Avengers Infinity war merupakan film fiksi superhero dari berbagai kekuatan yang menghadirkan pertarungan antara para jagoan ini versus Thanos dan pasukannya. Terbayang kan jika semua jagoan Avengers berkumpul dalam satu film? Berikut beberapa bocoran film Avengers Infinity War.

Sinopsis

Thanos (Josh Brolin) berambisi menguasai jagat raya dengan menghabisi semua penduduk diplanet semesta. Pasukannya, Black Order menyerang kapal Asgardian untuk mencari space stone yang ditempatkan di Tesseract yang telah Loki curi sebelum penghancuran Asgard dengan power stone yang telah dimiliki sebelumnya dari Xandar (sayang tidak diceritakan saat pengambilannya).

Kekuatan Thanos terlalu tangguh walau telah diserang balik oleh Hulk, Loki (Tom Hiddleston) akhirnya menawarkan Tesseract ke Thanos sebagai ganti nyawa Thor (Chris Hemsworth) yang sedang diujung tanduk. Melalui Heimdall (Idris Elba) yang sedang sekarat, gerbang Bifrost dibuka untuk menyelamatkan Hulk (Mark Ruffalo) dan mengirimnya ke Bumi sesaat sebelum para Black Order membunuhnya. Thanos dan pasukannya kemudian pergi dan meledakkan kapal sehingga Thor yang tak berdaya terlontar keluar.

Pertemuan Doctor Strange & Hulk

Avengers Infinity war
credit: imdb

Hulk mendarat di Sanctum Sanctorum, kuil milik Dr Strange (Benedict Cumberbatch) dalam wujud Bruce Banner lalu memberi tahu Dr Strange tentang kedatangan Thanos. Mereka lalu menghubungi Tony Stark-Iron Man (Robert Downey Jr) untuk bersatu. Para Black Order yang telah tiba di New York kembali berusaha merebut Time stone yang sedang dijaga oleh Dr Strange. Bersama dengan Peter Parker-Spiderman (Tom Holland) mereka menghadapi the Black Order. Dalam suatu kesempatan, Dr Strange berhasil dikalahkan dan dibawa ke pesawat Thanos. Iron Man dan Spiderman mengejar pesawat ruang angkasa, sementara Wong (Benedict Wong) dan Banner bersiaga melindungi kuil Sanctorum untuk menghubungi para Avengers yang lain.

Persembunyian Scarlet Witch dan Vison

Di Skotlandia, Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Betanny) diserang oleh pasukan Black Order lain; Proxima Midnight (Carrie Coon) & Corvus Glaive (Michael James Shaw) yang menginginkan mind Stone yang berada di dahi Vision.

Mereka memutuskan untuk mencari perlindungan di Avengers Facility di Upstate New York di mana mereka bertemu dengan James Rhodes alias War Machine. Vision mengusulkan Scarlett untuk menghancurkan batu di dahinya agar Thanos tidak bisa mengambilnya. Atas usulan Capt. America, mereka harus mencari tempat dengan teknologi canggih dimana batu tersebut bisa diambil tanpa harus menghilangkan nyawa Vision. Tempat yang dimaskud itu tidak lain adalah Wakanda.

Asgardian of galaxy

Thor berhasil diselamatkan oleh Guardians of the Galaxy, yang saat itu melintas dan mendengar panggilan darurat kapal Asgardian. Thor menduga bahwa Thanos akan mengejar reality stone, yang dimiliki oleh the Collector (Benicio Del Toro) di Knowhere. Hal pertama yang harus ia lakukan untuk melawan Thanos adalah dia harus membuat senjata baru dari planet Nidavellir, tempat satu-satunya dimana senjata itu tercipta. Thor memerintahkan Rocket (Bradley Cooper) bersamanya kNidavellir, sementara Peter Quill – Star Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista) dan Mantis (Pom Klementieff) melakukan perjalanan ke Knowhere.

Di Knowhere, Thanos menyergap the Guardians, dengan menggunakan kekuatan dari reality stonenya. Thanos lalu menangkap Gamora karena dia tahu bahwa hanya Gamora yang mengetahui persis lokasi tempat batu lain soul stone berada, lewat informasi dari Nebula (karen Gillan) yang diculiknya. Nebula akhirnya berhasil meloloskan diri untuk memberi isyarat kepada para Guardian yang tersisa untuk menemuinya di Titan, planet asal Thanos. Thanos dan Gamora melakukan perjalanan ke planet tempat soul stone berada. Sang penjaga batu, memberi tahu bahwa batu hanya dapat diambil dengan mengorbankan seseorang yang benar-benar ia cintai. Sambil menangis Thanos akhirnya melemparkan Gamora ke kematiannya hingga soul stone berada digenggamannya.

Penyelamatan Dr Strange oleh Iron Man & Spiderman dari siksaan berhasil melempar Ebony Maw (Tom Vaughan-Lawlor)  keluar dari kapal. Ketiganya pergi untuk menghadapi Thanos di Titan. Saat menuju Titan, Thanos menghadapi perlawan sengit dari Avengers dan Guardians. Mantis mampu menenangkan Thanos sementara Spiderman & Ironman berusaha untuk melepaskan gauntlet tempat batu-batu kekuatan menempel dari lengannya. Quill dan Nebula, yang telah tiba di Titan marah dan membalas dendam kepada Thanos atas kematian Gamora sehingga menyebabkan kekalahan. Thanos menang dan meminta Dr Strange untuk menyerahkan reality stone untuk menyelamatkan Tony Stark si Iron Man. Time Stone pun berhasil diambilnya dan pergi meninggalkan Titan.

Nidavellir dan pertarungan di Wakanda

Thor, Rocket, dan Groot tiba di Nidavellir yang telah hancur. Hanya satu kurcaci yang dibiarkan hidup yaitu Eitri (Peter Dinklage). Lewat bantuan Eitri Stormbreaker pun tercipta. Senjata baru Thor berbentuk kapak dengan pegangan dari akar Groot (Vin Dissel) inilah yang kelak mengalahkan Thanos.

Hanya tinggal satu batu yang tersisa, yaitu mind stone yang berada di dahi Vision. Di Wakanda, perang pun tak bisa dihindari. Black Order berhasil masuk ke ruang lab tempat Vision berada. Dengan tergopoh-gopoh dibantu oleh Scarlet, Vision berupaya melarikan diri dari kejaran pasukan itu. Hanya tinggal satu pilihan yang dimiliki oleh Scarlet, yaitu menghancurkan batu tersebut dari dahi vision tentunya dengan mengorbankan nyawa Vision pula. Mind stonepun akhirnya berhasil dihancurkan oleh Scarlet Witch. Setelah penghancuran tersebut, Thanos pun muncul. Dengan menggunakan Time stonenya, ia membalikkan waktu sesaat sebelum Scarlet menghancurkan batu tersebut. Thanospun berhasil mengumpulkan semua infinity stone. 

Kemenangan Thanos

Dengan 6 Infinity Stones di tangannya, Thanos sudah bersiap-siap untuk menghapus setengah populasi makhluk hidup di alam semesta hingga akhirnya Thor datang dan memberikan luka fatal kepada Thanos dengan menggunakan senjata baru miliknya. Tapi Thanos ternyata masih mampu untuk menjentikkan jarinya melakukan teleport ke sebuah tempat. Efeknya ternyata sangat dahsayat karena mampu “membunuh” 50% superhero yang ada di film ini; Falcon, Scarlett, Bucky, Black Panther, dan GROOT. Sedangkan di planet Titan Star-Lord, Drax, Mantis, Dr Strange, dan Spider-Man menjadi korbannya.

Avengers: infinity war
Senyum kemenangan Thanos

Setelah melakukan teleportasi, Thanos tersenyum dengan puas, karena dirinya telah berhasil membunuh setengah populasi dari semesta. Jangan terkejut, jika ending film ini terasa menggantung.

Pada Post-credit scene Avengers Infinity War menampilkan Nick Fury dan Maria Hill yang ikut menjadi korban keganasan Thanos, tapi setidaknya Fury berhasil mengirimkan pesan SOS kepada Captain Marvel yang filmnya baru akan muncul tahun depan.

Directors : Anthony & Joe Russo
Writers    : Christopher Markus, Stephen Mcfeely, Stan Lee 
Stars         : Robert Downey Jr, Chris Evans, Chris Hemsworth
PG-13
Scifi, Action, adventure 
02:29
2018
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 4]