Blog

Puncak Pass Mulai Sepi Pengunjung, Benarkah?

Siapa yang tidak kenal dengan daerah Puncak Pass dengan bermacam keindahan pemandangan yang dapat memanjakan mata bagi siapa yang mengunjunginya. Puncak Pass terletak di jalur wilayah Puncak Bogor yang letaknya tidak jauh dari Taman Safari Cisarua. Bagi yang ingin berfoto banyak spot foto yang cukup instagramable.

Daya tarik Puncak Pass menjadikan daerah ini selalu ramai oleh para pengunjungnya terutama mereka yang datang dari Jakarta. Para pengunjung masih setia datang ke jalur ini meski dibayangi pandemi Covid.

Maka banyak kendaraan yang melalui jalur ini banyak didominasi oleh kendaraan dari luar kota terutama saat akhir pekan tiba.  Beberapa spot yang menjadikan tempat persinggahan untuk melepas rasa letih saat mengunjungi jalur ini antara lain adalah:

1. Kebun Teh

Pemandangan kebun teh nan hijau mendominasi sepanjang jalur Puncak Pass ini. Kemanapun arah kita memandang warna dominan ini akan selalu ada. Gradasi warna yang bervariasi mulai dari yang cenderung gelap hingga paling terang. Pemandangan seperti ini akan menghadirkan kenyamanan bagi siapapun yang melihatnya.

Di sela tertata rapinya kebun teh itu, kita dapat menikmati hembusan angin yang membawa udara segar. Dikala kita jenuh melihat Gedung-gedung tinggi di kota, Puncak menawarkan suasana berbeda untuk melepaskan penatnya suasana ibukota.

2. Panorama alam pegunungan

Selain perkebunan teh, pemandangan gunung juga menjadi daya tarik yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Megahnya Gunung Gede dan Gunung Salak menjadikan jalur ini tetap menyenangkan untuk dilewati saat bepergian. Hanya dengan menatap dari jauh saja rasa penat akan bising suara kendaraan akan terbayar sudah.

3. Kuliner di sepanjang jalan

Tak lengkap rasanya jika melewati jalur yang indah ini apabila tidak menyempatkan diri untuk singgah sejenak ke warung makan pinggir jalan. Sekedar menyeruput secangkir kopi hangat akan membuat perjalanan kita semakin berkesan.

4. Masjid Atta’awun

Semula dibangun sebagai tempat ibadah para pelancong muslim yang sedang menempuh perjalanan menuju Cianjur menjadikan Masjid ini terkenal. Desain kubah besarnya di tengah, masjid ini menjadi tempat yang nyaman untuk sekedar bisa beristirahat sambil menikmati sejuknya udara.

Nah itu tadi beberapa spot atau tempat saat melewati jalur Puncak Pass yang bisa dijadikan sebagai background foto di social media.   

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 4]