Blog

Beli Ponsel Oppo A74 5G Yang Belum Bisa 5G

Oppo telah mengeluarkan ponsel 5G dengan harga terjangkau. Oppo A74 dijual dengan harga resmi Rp3.499.000 –
Rp 3,999,000. Perangkat mempunyai dua opsi warna fluid black dan space silver yang dijual secara online dan offline melalui Oppo Official Store.

Karena penasaran ingin rasakan ponsel dengan kecepatan 5G nya akhirnya saya putuskan untuk membeli Si Oppo ini. Saat itu saya beli secara off-line di counter resmi Oppo di mal Jakarta.

Cuma release di counter resmi

Counter resmi Oppo di Jakarta memang bisa dibilang cukup banyak, tetapi pada saat penerapan PPKM apakah semuanya beroperasi? Untungnya di mal yang saya datangi kemarin counternya sudah beroperasi. Hanya beberapa toko saja yang buka di mal tersebut, terutama mereka yang menyediakan makanan cepat saji. Tapi tetap, jumlah pengunjung saat itu bisa dihitung dengan jari, mungkin sekitar 10 sampai 30 orang saja yang berlalu lalang. Sisanya pegawai toko yang bekerja dan petugas keamanan mal tersebut.

Seperti biasa saya disambut dengan ramah oleh mbak sales counternya. Saya utarakan maksud dan tujuan saya datang ke situ. Dan sepertinya ia juga paham dan langsung mengambil barang yang saya maksud.

Ponsel 5G yang “sementara” belum bisa 5G

Saya tidak perlu jelaskan spesifikasi dari ponsel ini, anda semua bisa googling di internet. Saat penyerahan unit semua fitur sudah diperiksa, baik oleh saya maupun dari counter yang kesemuanya layak dibeli. Cuma satu yang masih ganjel dipikiran saya, yakni jaringan 5G. Memang di wilayah tersebut belum tersedia layanan jaringan 5G sehingga saya tidak bisa test kecepatan jaringan di ponsel. Satu tes masih belum lulus yaitu tes jaringan 5G dan itu baru akan bisa saya coba di area lain.

Tes kecepatan jaringan 5G akhirnya saya lakukan di area yang telah tercakup jaringan. Melalui provider yang saya gunakan saya bisa mengetahui apakah suatu wilayah atau area telah ter cover layanan jaringan 5G. Hasilnya, ternyata mengecewakan!

Kecewa karena ponsel yang saya beli kemarin ternyata belum mendukung layanan 5G. Selanjutnya saya complain ke CS ponsel tersebut. Dari informasi yang saya dapatkan dari mereka ternyata khusus unit ponsel yang saya beli kemarin ternyata memang belum bisa menikmati layanan 5G sampai ada pemberitahuan resmi dari Oppo melalui upgrade perangkat lunak.

Semoga tulisan ini bisa menjadi pencerahan buat teman-teman yang akan membeli ataupun yang sudah membeli ponsel ini.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 4]