Blog

Nilai D – untuk penebusan asuransi Bumiputera

Sebagai asuransi yang telah berdiri sejak tahun 1912, Bumiputera (Bp) masih mampu bertahan ditengah persaingan asuransi sejenis, baik dari dalam maupun luar. Bppun bertansformasi. Mulai dari manajemen, perubahan logo Perusahaan dan sebagainya. Tentu dengan adanya perubahan disana sini diharapkan Perusahaan akan menjadi lebih baik itulah yang menjadi harapan para nasabahnya.

Sayangnya perubahan ini tidak dibarengi dengan kualitas pelayanannya. Seperti saya yang mencoba untuk menebus polis produk asuransi  Bp ini. Sebagai salah satu dari sekian nasabah Bumiputera saya membeli produk Mitra BP-Link saat tahun 2015 silam dengan Top-upnya. Pada tahun pertama dan kedua pembayaran premi saya bayarkan dengan tertib. Memasuki tahun ketiga saya putuskan  untuk surrender (tebus polis) dan tidak membayarnya lagi karena adanya sesuatu halTanggal 21 November 2017 lalu, saya serahkan semua berkas untuk proses penebusan polis tersebut ke cabang asuransi Bp Menteng. Proses pencairan dananya sendiri akan memakan waktu sekitar 14-30 hari. Tepat pada tanggal 6 Desember 2017, saya mencoba mencari informasi mengenai proses pencairannya melalui kantor pusat. Dari informasi yang didapat, bahwa berkas saya baru sampai di kantor pusat pada tanggal 6 Desember 2017. Artinya, kembali saya harus menunggu selambat-lambatnya 30 hari untuk proses pencairan.

Pada tanggal 8 Januari 2018 saya menanyakan kembali sudah sejauh mana proses ini berjalan. Karena menurut saya proses tersebut sudah lewat dari 30 hari dari waktu yang telah dijanjikan. Setelah berbincang dengan salah seorang Customer Servicenya, saya kembali mendapat jawaban yang cemen, “PROSES PENEBUSAN KLAIM BAPAK SEDANG DALAM PROSES, DAN AWAL BULAN FEBRUARI BARU BISA CAIR “.

“Tidak profesional sekali!”, gumam saya dalam hati. “Sudah lebih dari 30 hari, berkas sudah lengkap masih juga molor dalam pencairan.”

Saya juga tak habis pikir, mengapa Perusahaan asuransi yang satu ini Seolah-olah mempermainkan nasabah seperti saya. Dan terus terang saja, saya kecewa sekali dengan Bumiputera. Akhirnya melalui CS tadi, katanya nanti keluhan saya akan ditindak lanjuti.

Saya tulis uneg-uneg saya yang bikin saya eneg ini karena saking kecewanya kepada Bumiputera. Dari informasi yang saya gali via internet ternyata keluhan-keluhan ini telah terjadi juga kepada yang lain.

Sumber: www.mediakonsumen.com

Dan ketika saya mencoba mengetik kata kunci “penebusan polis asuransi Bumiputera”, ini yang saya dapat.

Kecewa bukan karena sakit hati

Bukan pula karena sakit gigi

Tapi karena Engkau Bumiputera As* – ransi

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]