Blog

Berantakin gudang malah nemu sepatu klasik

Akhir pekan jika tak ada rencana pergi liburan biasanya diam di rumah aja sambil nonton film-film Netflix. Berhubung kuota internetnya zero maka muncul ide spontanitas untuk beres-beres. Tujuannya agar rumah kelihatan lebih rapi dan segar, begitu!

Kegiatan beres-beres ini terus terang saya lakukan dua kali dalam setahun, itu juga kalau tidak mager. Hal pertama yang mau saya benahi adalah property milik pribadi, yakni memilah jika ada barang-barang yang sudah usang atau sudah tidak layak pakai. Nah, kebetulan saat itu saya menemukan satu barang modelnya mungkin dibilang sudah ketinggalan zaman, yakni sepasang sepatu.

Model jadul dengan kondisi terawat

Temuan beres-beres berupa sepasang sepatu kerja saat masih bekerja di perusahaan lama yang mewajibkan segala sesuatunya harus berbau formil. Barang yang terbilang awet apabila dilihat dari segi warnanya masih cukup cerah. Rekatan lem sol pun masih kencang walau ada dua titik dibagian badan yang mulai terlepas. Secara keseluruhan kondisinya masih cukup laik pakai.

Sepatu bertipe oxford ini masih tersimpan rapi lengkap dengan dusnya. Seingat saya, terakhir kali memakai sepatu ini saat acara mantenan teman beberapa tahun lalu. Setelahnya saya biarkan ia ditumpuk dengan barang-barang yang lain.

Sepatu Buccheri

Ada yang kenal dengan brand Buccheri? Yang saya tahu brand ini katanya cukup terkenal dan kualitasnya sudah bisa disejajarkan dengan brand ternama lainnya. Walau namanya terkesan berbau luar akan tetapi brand ini ternyata produksi lokal, loh. Sebagai salah satu brand lokal ternama, Buccheri merupakan salah satu produk yang mengeluarkan model sepatu kulit terbaik yang bisa tahan hingga pemakaian 10 tahun.

Sewaktu pertama kali akan membeli sepatu ini saya tidak terlalu memperhatikan brand kecuali harganya..hehe. Yang saya ingat saat itu membelinya di sebuah mall di Jakarta Selatan sekitar tahun 2010. Saat itu sepatu dengan model berujung lancip sedang booming. Untuk harganya sendiri berada dikisaran 500 ribuan.

Untuk barang dengan brand seharga segitu wajar nggak sih untuk tetap dimiliki?

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]