Press "Enter" to skip to content

9 Film Netflix Yang Layak Tonton Selama Pandemi

Semenjak dibukanya layanan Netflix di Indonesia memberikan efek positif dalam pasar digital terutama di layanan streaming. Alasannya adalah karena akan muncul lebih banyak pemain yang akan bersaing dalam platform tersebut. Netflix memiliki segudang film yang tidak kalah bersaing dengan film-filmbox office. Berikut ini adalah 9 film seri yang layak tonton versi Abrakadabam sebagai peneman anda selama masa pandemi ini.

  1. Breaking Bad (2019)
    Film yang menceritakan seorang guru kimia SMA yang terpaksa menjual narkoba untuk membiayai pengobatan kankernya.  Bersama mantan muridnya, ia menjual kristal biru sebagai biaya pengobatan yang tak mampu ditanggungnya. Konflik semakin memanas ketika mereka harus berhadapan dengan gembong narkoba yang merasa binsisnya tersaingi akibat penjualan produk bikinan mereka, belum lagi adanya intrik pribadi  masing-masing karakter menjadikan film bergenre drama criminal ini layak untuk ditonton. Tak heran film ini masuk dalam Guiness World Records sebagai film dengan rating tertinggi sepanjang sejarah pertelevisian Amerika. Aktor utama, Bryan Cranston, bahkan empat kali memenangkan Penghargaan Emmy Primetime untuk penampilan tokoh utama terbaik dalam serial drama.

  2. Umbrella Academy (2020)
    Saat empat puluh tiga wanita di seluruh dunia melahirkan secara bersamaan dengan tidak menunjukkan tanda kehamilan, tujuh dari anak-anak diadopsi oleh miliarder eksentrik dan berubah menjadi tim superhero yang diberi nama “The Umbrella Academy”. Mirip cerita klasik superhero semacamnya, The Umbrella Academy lebih mengedepankan konflik batin antar karakternya ketimbang unjuk kekuatan. Hal inilah yang menjadikan serial ini sangat layak ditonton. Apalagi sekarang sudah memasuki musim kedua.

  3. The Messiah (2019)
    Sempat menjadi kontroversi di Indonesia, film yang menceritakan sosok laki-laki yang diserupakan Al Masih dan membawa pesan kepada seluruh penduduk dunia dengan kemunculannya yang misterius. Mulai dari timur tengah hingga Amerika, sosok ini digambarkan seperti yang dinubuatkan kedatangannya dalam agama Islam tentang akhir zaman. Kemunculannya yang membuat khawatir oleh beberapa pihak menjadikan sosok yang diperankan oleh Mehdi Dehbi ini diburu oleh banyak pihak yang beranggapan bahwa ia mempunyai misi terselubung dibalik kemunculannya. Hingga akhir musim pertama ceritanya masih menyisakan misteri seperti pada saat kedatangannya.

  4. Stranger Things (2019)
    Kota Hawkins mendadak dikejutkan oleh hilangnya seorang anak secara misterius. Misteri hilangnya anak ini lalu disangkut pautkan dengan berdirinya sebuah laboratorium yang khusus melakukan penelitian dibidang energy Amerika Serikat. Belakangan diketahui bahwa laboratorium ini ternyata melakukan penelitian ilmiah untuk menuju dimensi lain dengan subjek uji coba kepada manusia. Serial hit Netflix berlatar 80 an ini bisa dibilang merupakan gabungan antara genre horor, sci-fi dan petualangan.

  5. Dark (2019)
    Film science fiction dari Jerman ini mengisahkan tentang time traveler yang terdiri dari empat keluarga lengkap dengan intriknya. Bersetting era 80 an hingga masa sekarang serta suasana suram kotanya menjadi pelengkap kemisteriusan film ini. Bagi anda yang menyukai film tentang perjalanan waktu tidak ada salahnya untuk menonton film ini.

  6. Locke & Key (2020)
    Film yang menceritakan perebutan kunci yang berisi kekuatan ajaib. Setiap kunci tersebut memiliki kekuatannya masing-masing. Dilatarbelakangi oleh kematian sang ayah,  keluarga Locke yang terdiri dari tiga bersaudara dan ibu mereka pindah ke rumah warisan mereka. Di rumah ini, mereka menemukan banyak kunci ajaib yang berkaitan dengan kematian sang ayah dan tanpa disadari ada kekuatan gelap lain yang juga mengincar kunci-kunci tersebut.  

  7. The Naked Director (2019)
    The Naked Director adalah film drama komedi berasal dari Jepang yang diangkat dari otobiografi seorang sutradara film dewasa. Kalau anda ingin megetahui bagaimana sejarah film AV di negeri Sakura sana maka tidak salah jika menonton fim yang satu ini. Tapi ingat, film ini banyak menyajikan adegan vulgar khas film dewasa Jepang sana, jadi jangan lupa untuk mengaktifkan fitur batasan usia di akun anda.

  8. Peaky Blinders (2013)
    Pada tahun 1919 sebuah geng dengan aksi kriminalnya menguasai kota Birmingham. Komplotan yang dipimpin oleh seorang veteran perang ini terkenal dengan tindakan brutalnya dan gaya pakaiannya yang mewah pada masa itu. Film yang diangkat dari cerita geng yang pernah muncul di Inggris ini lalu diangkat oleh sang sutradara menjadi serial yang cukup menarik untuk ditonton.

  9. Wu Assassins (2019)
    Wu Assassins menceritakan tentang seorang koki, Kai Jin, yang tinggal di Chinatown, San Fransisco. Dia tiba-tiba terlibat konflik dengan kelompok kriminal yang sedang memburu kekuatan kuno bernama Wu Xing. Setelah bertemu dengan sosok misterius, Kai Jin bertransformasi menjadi Wu Assassins. Sejak saat itu, kemampuan bela diri Kai Jin pun meningkat. Ia lantas menggunakannya untuk membasmi kejahatan supranatural yang akan menghancurkan bumi. Dibintangi oleh Iko Uwais dan sekilas mirip film The Medallion-nya Jackie Chan tetap saja film ini memang cukup menarik untuk di tonton.   
 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *