Press "Enter" to skip to content

Review holder ponsel Tekini

Smartphone holder atau biasa disebut holder pada sepeda motor berfungsi sebagai perangkat untuk menaruh alat komunikasi bagi sipengendara motor untuk membantu pengemudi melihat ponsel ketika berkendara. Saat ini memang banyak beragam model holder yang telah beredar di pasaran. Pada kesempatan ini saya ingin membicarakan holder merek Tekini. Holder ini tidak cuma berfungsi sebagai tempat menaruh ponsel saja melainkan juga berfungsi juga sebagai charger daripada ponsel itu sendiri.

Holder ini saya beli seharga sekitar 65 ribuan melalui toko online. Dengan bahan dasar ABS membuat holder ini cukup ringan saat dipasang di stang. Hampir sama seperti kebanyakan holder lainnya, alat ini bisa dipasang di bracket spion kanan maupun kiri. Untuk masukkan arus diperlukan daya DC12V-24V yang bisa disambungkan ke aki melalui kabel converter yang didapat satu paket saat pembelian. Pengalaman saat pemasangan memakai cukup simple, hanya saja yang membuat sedikit report adalah ketika menyambungkan kabel untuk charger ponselnya ke pemasok daya di motor, karena harus membuka tutup depan. Apalagi seperti motor Vario 125 yang posisi akinya di bawah injakan.

Yang saya suka dari holder ini

Holder beserta kemasannya

Penampang holder terlihat kuat untuk merekatkan ponsel, terlihat ada penopang disetiap sudutnya. Harganyapun cukup terjangkau. Digadang-gadangkan waterproof. Bisa diputar 360 derajat. Diklaim fast charging. Untuk ukuran ponsel yang mendukung adalah 3.5 – 7 inchi.

Yang saya tidak suka

Bracket sambungan dari spion ke holder kaku sekali sehingga harus benar-benar pas untuk meletakkan ponsel kearah mana. Sambungan bracket ke holder sedikit meragukan kekuatannya, sehingga perlu menjadi perhatian. Kalau dalam kasus ini saya lem kembali supaya tidak lepas. Untuk menaruh ponsel diholder sedikit ribet. Saya harus memutar kenop samping dan belakang barulah bisa mengencangkan/mengendurkan ponsel di holdernya. Posisi sambungan holder dan bracket tidak berada di tengah holder, jadinya kalau dibawa jalan terasa sekali getarannya. Sedikit merepotkan dalam menyambung kabel, terutama buat orang awam yang tidak paham soal kelistrikan seperti saya. Tapi jangan khawatir, banyak tutornya kok di youtube. Jadi anda bisa cari di sana.

Kenop pemutar dibagian belakang berfungsu untuk mengencangkan ponsel

Kesimpulan

Untuk para biker yang mendambakan holder sekaligus charger bisa dipertimbangkan untuk memilih holder merk Tekini ini. Akan tetapi pada akhirnya keputusan dikembalikan kembali kepada anda. Semoga bermanfaat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!