Press "Enter" to skip to content

Casio G-Shock GD 400 3d seharga 12 ribu?

Jam Casio G-Shock yang satu ini adalah salah satu dari sekian banyak seri yang dikeluarkan oleh Casio dengan harga relatif terjangkau dengan banyak fitur dan desain yang oke.

Fitur desain inovatif diperkenalkan G-Shock GD-400 3d yang diwakili oleh pelindung baja untuk tampilan, mirip dengan batang baja pada mobil, (sebagian pemakai menyebutnya dengan istilah “gigi kawat”). Fitur ini merupakan nilai tambah bagi mereka yang aktif beraktivitas dengan memakai jam tangan tanpa harus khawatir lagi dialnya akan tergores karena guncangan atau terjatuh.

Jam yang paling banyak diminati oleh para skaters ini sempat booming dan begitu popular dikalangan anak muda. Dengan desain yang cukup klasik namun disegarkan dengan 5 pilihan warna yang cukup “wah”. Gigi kawat pada jam Casio G-shock GD-400 3d ini hadir diantara sambungan antara strap band ( tali ) dan bagian utama jam ini yang berfungsi melindungi jam ini dari benturan. Sebenarnya jam ini ditujukan bukan hanya untuk para skateboarding saja, jam Casio G-shock GD-400 3d ini bisa dibilang cocok untuk semua kalangan yang suka akan aktivitas ekstrim mereka.

Button

Jika dibandingkan, tombol pada jam ini sendiri masih sama dengan G-shock lainnya dengan tombol adjust dan mode berada pada sisi kiri serta tombol light yang ditempatkan pada bazel di posisi jam 6. Dengan dimensi tombol yang cukup besar dan pattern garis yang cukup efektif agar jari tidak slip saat menekan keseluruhan tombol tersebut. Jika dibandingkan dengan seri G-Shock Mudman 9000 saya yang terdahulu, ketara sekali perbedaanya saat ditekan. Seri yang satu ini sangat touch friendly. Jadi saya tidak perlu lagi mengeluarkan tenaga full untuk menekan setiap buttonnya. Bazel yang kokoh ternyata juga berguna melindungi ke-4 tombol pada jam ini.

rangka gigi kawatnya bikin kelihatan tough

Strap

Pada bagian strap band sendiri mendapatkan desain baru yang cukup bagus menurut saya. Material resin yang digunakan pada band ini terasa lebih soft dengan kwalitas yang lebih baik dibanding resin band G-shock pada umumnya sehingga tidak perlu khawatir lagi tangan kamu bakalan lecet.

Water Resistant

Bukan G-Shock namanya kalau tidak water resistant. Hampir semua jam casio memiliki fitur ketahanan water resistant yang memang sangat diperlukan agar para pengguna jam tersebut lebih fleksibel dan tidak khawatir disaat menghadapi situasi atau kondisi lingkungan yang lembab atau basah. Dengan kekuatan atau ketahanan 200 meter di dalaman air, jam GD-400 ini bisa menemani kamu disaat melakukan aksi-aksi di dalam air.

Yang saya sukai dari jam ini

Desainnya yang unik dan inovatif. Sehingga mampu mendobrak pakem dari jam sejenis, ini bisa dilihat dari gigi kawatnya yang tangguh. Memang secara keseluruhan, saya melihatnya jam ini memang cukup tangguh untuk dibawa ke aktivitas yang cukup ekstrem. Buttons yang very touch friendly sangat membantu saya jika ingin mengganti mode. Display yang berukuran besar sangat membantu dalam melihat waktu. Strapnya yang halus tidak mengurangi kekuatan ketangguhan dari jam yang satu ini. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu sudah bisa membawa jam ini untuk dipakai di pergelangan tangan kamu. Seri yang saya miliki ini saya dapatkan hanya dengan mengeluarkan uang 12 ribu dengan tambahan hoki saja :).

Yang tidak saya sukai dari jam ini

Led dari jam ini. Mungkin karena mata saya sudah terbiasa melihat jam mudman dengan iluminatornya barangkali. Jadi apabila saya tekan tombol lampu, seperti melihat maaf, lampu jam tangan abal-abal. Selain itu stainless steel headnya hanya 1 pin (kait) saja. Tidak seperti seri Mudman yang 2 pin, entah apa pertimbangannya. Padahal jika saya pikir, jam yang katanya untuk aktifitas ekstrem ini paling tidak membutuhkan 2 pin.

Kesimpulan

G-Shock GD-400 3d adalah salah satu pilihan terbaik buat mereka yang menginginkan jam tangan saat beraktivitas ekstrem, tanpa harus khawatir akan jatuh atau tergores. Dengan desain yang sempat mencuri mata dan harga relatif terjangkau, saya bisa bilang untuk merekomendasikan jam ini buat kamu yang ingin selalu tampil keren.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!