Press "Enter" to skip to content

Baterai Wasabi Power, Worth it kah?

Performa kamera Sony A6000 memang melampui harganya. Namun demikian ada harga yang harus dibayar dari performanya, salah satunya adalah ketahanan baterai. Memakai kamera mirrorless yang satu ini saya merasakan baterainya cenderung lebih boros apabila dibandingkan dengan Fuji XE2 saya terdahulu, padahal aktivitas yang saya gunakan hanya untuk mengganti setingan saja, dan itu bisa memakan daya sekitar 2%.

Beruntung sekali ada alternatif untuk mengganti kemampuan baterai si mirrorless tadi. Beberapa teman menyarankan saya untuk membeli baterai Wasabi sebagai baterai cadangan yang performanya mendekati baterai Sony A6000. Harganya pun cukup terjangkau oleh kantong saya. Dengan rentang harga 500 – 600 ribuan saya sudah bisa mendapatkan 2 buah baterai Wasabi lengkap dengan charger dan tentu saja kabelnya. Jika dibandingkan dengan membeli baterai original Sony yang seharga sekitar 800 ribuan tentu jauh sekali beda harganya.

Dapat 2 buah plus chargernya

Bagimana dengan performanya? Untuk performa, saya bisa merasakan tidak ada perbedaan mencolok dengan baterai Sony A6000. Baterai Wasabi ini cenderung lebih kuat dipakai bila dibanding dengan baterai orinya. Biasanya untuk gonta ganti seting berkurang sekitar 2%, sekarang hanya sekitar 1% saja. Lama pengisian bateraipun bisa dibilang relatif singkat. Chargernyapun bisa dipakai untuk mengisi 2 baterai sekaligus secara bersamaan dengan memakan waktu hanya sekitar 3 – 4 jam saja.[

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *