Press "Enter" to skip to content

The Possession of Hannah Grace

Rating: R (for images & terror )
Genre: Horror, Mystery & Suspense
Directed By: Diederik Van Rooijen
Written By: Brian SieveIn
Theaters: Nov 30, 2018 
WideStudio: Screen Gems


Melalui trailernya saya sudah bisa menangkap momen misteri dari film ini, walau hanya sekilas. Apalagi jika ditambah dengan embel-embel kata “kerasukan”. Kata sakti yang kerap disematkan dalam film-film horor Hollywod untuk mendongkrak suatu film agar ditonton para pecintanya, klop lah ekspektasinya. Teorinya, menempatkan kata “possession” dalam judul film horor harus menambah daya tarik box-office-nya. Pada lima menit pertama;mungkin ya. Tetapi selebihnya saya hanya bisa bilang film ini bukanlah sebuah film eksorsisme.

Plot

Seorang mantan polisi harus bekerja sebagai petugas kamar mayat di sebuah rumah sakit. Megan Reeda (Shay Mitchell) adalah mantan petugas kepolisian yang memiliki masalah berat dalam kehidupannya. Kehilangan partner saat bertugas menjadi pemicu depresi Megan hingga ujug-ujugnya  harus bergabung dalam pusat rehabilitasi untuk mengatasi masalahnya tersebut. 

credit: imdb

Hampir seluruh film bersetting di kamar mayat. Sutradara Van Rooijen sepertinya hanya menyuguhkan kepossessionan film dalam bentuk ketegangan saja. Ada beberapa adegan yang masih bisa ditebak arahnya. Untungnya, Ia masih menyematkan adegan-adegan jump scare sebagai penawar. Mungkin juga sang sutradara menginginkan sebuah film kerasukan seperti film-film the Exorcist lain, namun menyuguhkannya dalam bentuk ala hantu the Grudge atau the Ring, siapa yang tahu? Iblis yang bermanifestasi ke jasad yang telah mati, lalu siap meneror siapa saja yang menghalanginya dengan merangkak dan merayap bagaikanmanusia laba-laba. Sungguh suatu ide klasik horor yang ketinggalan.

Kesimpulan

Misstittle. Filmnya lebih banyak berfokus pada Megan, bukan si empunya Posession. Dan yang sangat disayangkan, klimaks kalahnya si iblis ialah dengan membayar lunas rasa penyesalan Megan. Judulnya mungkin harus diubah menjadi the Possession of Megan Reeda. Kerasukan dari rasa kebersalahannya di masa lalu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!