Review Film American Hero – Kekuatannya tidak bisa mengalahkan kekacauan hidup

American Hero merupakan film tentang seorang pecundang yang memiliki kekuatan super yang berusaha memperbaiki hidupnya dengan orang-orang sekitar. Dikisahkan Melvin (Stephen Dorff), memiliki kekuatan super berupa telekinetik,  yakni memindahkan benda-benda dengan menggunakan pikiran. Menghancurkan, melemparkan, membengkokkan, dan semacam itulah. Memiliki kemampuan seperti itu tidak lantas membuatnya sempurna dalam segala hal. Kehidupan rumah tangganya berantakan akibat bercerai dari isterinya, Doreen (Keena Ferguson). Hubungan keduanya otomatis merenggang. Doreen melarang Melvin untuk menemui anak mereka satu-satunya, Rex (Jonathan Billions) yang berujung padanya bahwa ia telah menculik Rex sehingga mendapatkan hukuman “pelayanan masyarakat.”

Terpisah dari Rex membuatnya hidup bak gelandangan. Mabuk-mabukan, menghisap ganja, dan bermain wanita. Ia bersahabat dengan Lucille (Eddie Griffin), mantan anggota kesatuan yang lumpuh karena tertembak saat bertugas. Di saat Lucille terbuang oleh keluarganya, Melvin dan ibunya justru memberikan tempat berlindung. Melvin juga bersahabat dengan Lucas (Yohance Myles); seorang ilmuwan – Dia lah yang melatih Malvin dalam menggunakan kekuatannya agar tidak menyia-nyiakan bakatnya tersebut.

Melvin beraksi dengan kekuatan supernya di jalan

American Hero dibuat dengan format mockumentary, semacam dokumenter seperti itulah. Menonton film ini mengingatkan saya tentang filmnya Will Smith; Hancock yang temanya serupa. Film ini sebenarnya berpotensi menjadi film fiksi drama yang menyegarkan jika pada sisi ceritanya lebih didalami lagi. Kekuatan Melvin yang entah berasal dari mana mungkin salah satunya yang mengganjal saya saat menonton film ini. Celetukan-celetukan Lucille yang kurang  ma-jleb seharusnya bisa digali lebih sehingga menghasilkan kata-kata motivasi untuk Malvin.  Naskah yang ditulis oleh Nick Love sendiri terlalu biasa untuk menghantarkan cerita lebih dalam. Tapi toh akhirnya kekecewaan saya bisa terobati ketika Melvin beraksi menggunakan kekuatan supernya dengan efek Hollywood yang nyaris sempurna.

Director : Nick Love
Writer    : Nick Love
Stars       : Stephen Dorff, Eddie Griffin
Action, drama
PG-13
01:26
2015
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 3]

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!